BLanGkoN_Army

The Great Alliance


    it's just a game

    Share
    avatar
    alex
    Admin
    Admin

    Jumlah posting : 62
    Join date : 12.05.10

    it's just a game

    Post by alex on Mon May 17, 2010 4:04 am

    Sebelum mengarah terlalu jauh ijinkan sy curhat terlebih dahulu (hehe...). Sy khawatir dengan keseriusan yg d lakukan d B-Army akan membuat teman2 lupa akan satu hal "is just a game". maksudnya g mana yah? maksudnya gini ini kan aliansi serius banget udah kyak beneran ghitu... ada satandar kualitas lah, ada programlah, ada misi dan tujuan lagi (keliatan riil bnget).

    sebenernya ngak jgha sih,,, hal ini kan d lakukan semata2 utk membuat bermain game samkok lebih seru aja dan banyak bumbu2 kenikmatannya (gaya bngt bahasanya). coba bayangin masa temen2 cuma ngebangun terus kyak maen SIM city (capee dech....). Alangkah indahnya klo dng game ini kita belajar mengkoordinasi dan bekerjasama utk mencapai tujuan, d barengi dengan planning dan program yg jelas. Justru bagi sy inilah letak keasyikan bermainnya.

    sy pernah bermain travian dan bagi sy hal yg paling seru adalah ketika kita ikut serta membangun sebuah aliansi, dlam bahasa sebenernya kita membangun sebuah kelompok. trus sy jgha masih ingat ketika sama2 ikut mengirimkan pasukan bertahan ke desa temen yg d serang dan ikutan ngeroyok lawan utk d hancurkan. atau sebaliknya ketika desa sy d serang rame2 anggota aliansi ngirim pasukan utk mempertahankan. karena hancurnya satu anggota berarti menghancurkan aliansi. rame kan?? (menurut sy rame sih hehe..)


    Nah d sini jgha kita bermain serius tp santai aja, toh " it's just a game " paling resikonya kalah. jd jngn terlalu d bawa kehati (siapaaa lagi). tdk peduli menang ato kalah (meskipun klo desanya d serang terus ato gagal dlm penyerangan ngenes jgha sih... hehe) tp yg pastinya kebersamaan itu membuat sy senang bermain game karena (mungkin yah..) bisa menginspirasi kita d dunia nyata.

    ini kan cuma game jd knapa kita ngak "gila-gilaan sekalian". karena d game ini kita lah yg membuat cerita dan sejarahnya d sini. misalnya kita jd Lord yg d takuti dengan cara menantang dan menghancurkan kota2 lord lainnya, atau kita jd lord yg ramah dngn mengajak pemain lain masuk aliansi dan bekerjasama dngn kita atau apapun lah yg kita mau.

    Nah cerita skrng kan aliansi B-Army adalah aliansi pro dengan misi menguasai Xiyu (realisasinya ngerebut kota non-pemilik yg ad d tengah tiap2 region) dengan segenap kebijakan dan program2nya yg sok serius ghitu.. belum lg ntar ad commander tiap region . SUPAYA SERU MAINNYA. bener ngak??


    Pastinya ngak cuma kita yg mau kota itu tp jgha aliansi lain. Karena itu lah mau ngak mau pada akhirnya kita harus perang. baik itu karena misi aliansi atau jgha menghidupi kota dengan cara merampas, terus yg d serang punya kemampuan jd ngebales dan terciptalah perang.

    Nah itulah gunanya aliansi mangkanya kita harus kompak supaya bisa bertahan d dunia samkok ini hehe... dan ngak usah takut klo kompak pasti menang lah. misalkan ad yg nyerang kota salah satu anggota bawa 10.000 pasukan (wow banyak bngt utk skrng yah), tenang klo kita kompak anggaplah kita semua siapin nyumbang defence 500 troop (sedikit bngt).... eits tunggu dulu liat pengalinya.

    klo anggota kta ad sekarang ad 60 (misalnya) trus 40 anggota ngirim bantuan defence. coba 40x500 = 20.000 troop (wow hebat) blum lg d tambah troop yg memang lg d serang trus ada wall, trap dan sejenisnya. Ini berlaku utk seluruh anggota jka d serang percaya deh kita semua akan aman dan di segani d xiyu.


    Itulah untungnya klo kita berdekatan, kerjasama jd optimal dan menjadi alasan terbentuknya B-Army ini. Klo ghitu sih siapapun jd mikir 10 kali klo mo nyerang anggota kita. klo soal attack ngak usah d ceritakan lah pasti rame jgha kita kroyok haha (ngak usah ngerasa jahat ini kan cuma game, namanya jgha game perang. aliansi memang utk menunjang itu). amerika aja ngeroyok iraq rame2 dengan inggris, australia, perancis & negara lainnya. padahal sendirian jgha menang. (kok jd kesitu yah...) lanjut lg ah ke game hehe....

    gmana nih nasib anggota B-Army yg d luar Xiyu ?? tenang saja yg d luar xiyu jgha akan tetap kita bantu meskipun tdk seoptimal yg berada d Xiyu karena faktor jarak memang sangat kuat sekali d game ini. karena itu kita harus berusaha secepat mungkin menguasai xiyu, dengan base kekuatan yg jelas kita jd mudah utk melakukan apapun. Dan anggota d luar Xiyu akan beraksi setelah Xiyu d kuasai. Artimya setelah xiyu d kuasai dan B-Army mulai invasi dunia samkok maka aktor2 utamanya pasti adalah anggota d luar Xiyu.

    Apakah nanti kita akan berhasil ato tdk ya gmana kita sih... cuma sy ngak mau aliansi ini cuma utk status aj kaya beresin quest, cari perlindungan ato biar keren aja ada di aliansi hebat. ngak seru klo aliansi d isi anggota yg kaya ghitu. Lebih bagus kan anggotanya memang ruh dari aliansi kayak bantu recuitmen, bekerjasama utk menghancurkan lawan, bertahan, saling share, kompak dalam kebersamaan dan utamanya MENCAPAI TUJUAN BERSAMA. kan seru tuh maennya.

    tujuan aliansi adalah tujuan anggota, musuh anggota adalah musuh aliansi jgha, ato sebaliknya. Gmana klo lawannya berat? yaa.. paling jgha kalah namanya jgha game, yg penting kan gmana kita berjuang utk keberhasilan (proses dan ikhtiar yg kita jalani) ini baruu.. asyik. SETUJU ???


    it's just a game but you fight with real spirit

    belive it !!


    -the end-

      Waktu sekarang Tue Jul 17, 2018 9:22 pm