BLanGkoN_Army

The Great Alliance


    Filosofi Kehidupan

    Share
    avatar
    Admin
    Admin
    Admin

    Jumlah posting : 15
    Join date : 11.05.10
    Age : 29
    Lokasi : Malang-Surabaya

    Filosofi Kehidupan

    Post by Admin on Fri May 14, 2010 10:11 pm

    Pada dasarnya Hidup sangatlah Indah ,Tinggal bagaiman kita Bersyukur dan Berusaha dalam tiap langka/perbuatan walau sekecil apapun .Lantas mengapa masi ada orang yang merasa Hidupnya tidak Indah yaw....? Jawabnya Jelas karena Orang Tersebut tidak bersyukur dan tidak berusaha untuk mencapai hal-hal yang dianggapnya indah,.....!!! kenapa Bisa demikian....?? karena Indah/nyaman/enak Berhubungan dengan RASA yang notabane berhubungan erat dengan Syukur(kepuasan tertinggi).oleh sebab itu syukur saya tempatkan diposisi lebih awal di banding Usaha karena akan terasa sulit klo usaha tanpa tanpa di landasi Perasaan Bersyukur. Lantas apakah dengan adanya Kesenjangan(kaya/miskin)tetap dapat dikatakan dunia ini Indah...?? jawabnya tentu TIDAK,kesenjangan terjadi karena ciptaan/ USAHA manusia....!!! namun lagi-lagi itu dapat disikapi dengan bersyukur. Pernah kah anda tahu seorang KAYA raya yang hidupnya tampak tidak nyaman karena selalu mencoba mengejar sesuatu yang belum ia dapatkan....!!! dan juga orang miskin selalu meratapi nasibnya tanpa usaha.kenapa terjadi demikian,hal itu jelas karena mereka sulit untuk bersyukur sehingga selalu tidak puas (disamping "tidak puas"itu memang karakter manusia)....!!! dan itu salah satu bentuk "keadilan alam/tuhan".

    Dalam Hidup Manusia terdapat 2 sifat yakni BAIK dan Buruk/JAHAT (hal ini tersirat di film My name is khan).ketika kita selaras dengan Alam dan mecoba untuk tidak menyakiti sesama maka kita dalam katagori BAIK,namun jika kta berjalan tak selaras dengan Alam ,dan suka menyakiti sesama maka kita katagori JAHAT.itu saja...!!! dan tentunya beribadah sesuai keyakinannya masing-masing,karena keyakinan apapun tentu didasari dengan Hal-hal positif,dan tentu semua akan mendapat balasannya masing-masing...!! "tuhan tidak diskriminasi kok...!! dalam poin alenia 2 ini lebih ditekankan pada...."apapun perbuatannya yang terpenting adalah niatnya"."tuhan memberi wewenang penuh kepada kita"

    selanjutnya saya ingin ngebahas sedikit tentang sosialisasi....sosialisai adalah warna bagai kehidupan kita dan kita diberi kuasa penuh untuk menentukan warna yang kita suka( sendiri atau banyak teman,membantu/tidak)....tergantung apa yang kita ingin kan.....!! menolong adalah poin pentingnya....!!! namun terkadang orang terlalu mengartikan secara ortodok tentang sosialisasi(saling menolong) sehinnga hanya membuat Persatuan SEMU dengan berupaya menolong orang sedangkan kita sendiri dalam keadaan perlu pertolongan....!!! ilustrasinya :misal dalam keadaan kecelakaan kapal laut hal terpenting adalah menyelamatkan jiwa kita,lantas baru itu menyelamatkan orang lain" jadi tidak WAJIB bagi kita untuk memaksakan membantu sesama padahal kita tidak mampu atas itu. namun bagi yang merasa mampu tentu sosialisasi dengan menolong merupakan Harga Mati.


    ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    sory kawan-kawan lagi ngangur nich,jadi curhat dech.....!!!

      Waktu sekarang Tue Jul 17, 2018 9:02 pm